Kendari. Sebanyak 12 mahasiswa Universitas Mandala Waluya (UMW), Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengikuti Student Mobility Program For Asean Countries di 3 Negara yakni Malaysia, Thailand, dan Singgapura.

Untuk pelaksanaannya dilaksanakan selama 11 hari, di mulai pada 27 Oktober sampai 6 November 2022.

Rektor UMW Kendari, Dr. Ratna Umi Nurlila mengatakan, UMW Kendari sudah mengikuti program itu pada tahun 2019. Rektor UMW menyampaikan vagwa program ini UMW melibatkan beberapa Prodi untuk ikut berpartisipasi dan kata dia, banyak hal yang bisa mahasiswa ataupun dosen pendamping peroleh.

“Nantinya para mahasiswa maupun dosen pendamping akan melakukan presentase di universitas di 3 negara dalam program student mobility program for asean countrie”  Sambutnya

Selain itu, ia mengimbau kepada para prodi di UMW Kendari untuk memaksimalkan dalam mengikuti program tersebut. Dimana para mahasiswa akan melakukan konferensi internasional yang akan dilaksanakan di beberapa universitas.

“Saya berpesan kepada mahasiswa yang akan berangkat, harus menjaga kesehatan karena saat ini mash kondisi Covid-19. Kemudian saya inggatkan untuk menjaga etika karena kita berada di negara lain,” ujarnya.

Sekertaris Yayasan UMW Kendari, Yusuf Useng, menambahkan dengan mengikuti program ini, dapat meningkatkan eksitensi UMW Kendari, sehingga ke depan bisa setara dengan universitas swasta yang berada di Sultra maupun di seluruh Indonesia.

Sementara itu, syarat dalam mengikuti program Student Mobility Program For Asean Countries yaitu mahasiswa harus bersedia, sehat, bisa melakukan prensentasi menggunakan bahasa inggris dan menyediakan artikel yang harus di presentasikan pada konferensi di universitas. (B)

Sumber: https://zonasultra.id/12-mahasiswa-umw-kendari-ikuti-student-mobility-program-for-asean-countries-di-3-negara.html