Nyoman Rudi Kusuma Mahasiswa Farmasi Angkatan 2018 Universitas Mandala Waluya ke Jakarta sebagai Duta Kosmetik Aman BPOM Kendari.

Duta Kosmetik Aman merupakan salah satu program BPOM sebagai bagian dari “Badan POM Goes to School + Campus” yang ditujukan untuk generasi muda (pelajar menengah dan mahasiswa) yang nantinya akan menjadi influencer Badan POM demi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memilih kosmetik yang aman.

Nyoman Rudi Kusuma Sebagai perwakilan Universitas sebelumnya telah melalui tahap kompetensi Duta Kosmetik Aman dari BPOM kendari bersaing dengan beberapa Kampus negeri dan Swasta dilingkup Kota Kendari dan menjadi terbaik ketiga setelah Universitas Muhammadiah Kendari dan Universitas Halu Oleo.

Sebagai Duta Kosmetik, Nyoman telah beberapa kali terlibat dalam kegiatam sosialisasi Kosmetik aman di beberpa kampus dan daerah kabupaten di Sulawesi Tenggara.

Selanjutnya Nyoman sebagai duta kosmetik Aman mewakili Universitas Mandala Waluya Ke Jakarta untuk bertemu dengan Duta Kosmetik Aman dari Provinsi lain. Kegiatannya antara lain ; Pelatihan Public Speaking dari Miss Indonesia intelegensia, Desain presentasi, Pemberian materi bahan berbahaya dalam kosmetik, pelaporan efek samping kosmetik, dan berbagai hal tentang kosmetik.

“Terima kasih telah mempercayakan saya dalam event ini. Setelah kegiatan ini kami memiliki kewajiban untuk melaksanakan komunikasi , Informasi, dan Edukasi Kosmetik Aman ke masyarakat, harapannya pihak universitas bersedia bekerja sama dan memberikan ruang bagi kami kedepannya” ungkapnya.