Sabtu, 27 November 2021, Universitas Mandala Waluya (UMW) menyelenggarakan Seminar Nasional Secara online dalam rangkaian kegiatan dies natalis ke 1 dengan tema “Sains dan Teknologi Sebagai Lokomotif penggerak Kemajuan Bangsa Secara Berkelanjutan“.

Acara Seminar nasional ini dilakukan secara online dan juga offline menghadirkan beberapa materi yaitu Prof. Dr. rer.nat, Ir.A.H. Imran (Guru Besar Universitas Hasanuddin), Prof.Dr. Andi Bahrun, M.Sc.,Agric (Rektor Universitas Sulawesi Tenggara (UNSULTRA)), Prof. Dr. Apt.Satibi.,M.Si (Guru Besar dan Dekan Fakultas Farmasi Universitas Gadja Mada), Prof. Dr. Drg. Andi Zulkifli Abdullah, M.kes (Guru Besar Universitas Hasanuddin).

Rektor Universitas Mandala Waluya, Dr. Ratna Umi Nurlila, S.Si.,M.Sc. Dalam sambutannya menyampaikan tentang kedudukan UMW sabagai salah satu Perguruan tinggi yang terus mengembangkan sains dan teknologi untuk mengambil peran dalam pembangunan bangsa terutama dalam bidang pendidikan.

Acara yang berlangsung dalam 2 sesi ini, dimulai oleh persentase materi oleh Prof. Dr. rer.nat, Ir.A.H. Imran yang membahas terkait pengelolaan tambang dan akibatnya terhadap lingkungan dan Prof.Dr. Andi Bahrun, M.Sc yang membahas arah riset di Sulawesi Tenggara.

Sesi Kedua diisi oleh Prof. Dr. Apt.Satibi.,M.Si yang menjelaskan tentang perkembangan sains dan teknologi dalam pelayanan apoteker komunitas dan  Prof. Dr. Drg. Andi Zulkifli Abdullah, M.kes terkait dengan strategi penanggulangan pandemi sesuai perkembangan sains dan teknologi.