Kendari, Universitas Mandala Waluya menggelar bimbingan teknis pengisian BKD/LKD Online dan Jafung Lektor Kepala oleh Tim LLDIKTI Wilayah IX. Kegiatan bimtek ini dilakukan selama dua hari yaitu Jumat-Sabtu, 4 – 5 Maret 2021, Oleh Tim pemateri Markus Yan Pattaru, S.Sos,MM., Bakri, S.Sos.,M.Si., dan Faisal, SE.

Rektor Universitas Mandala Waluya, Dr. Ratna Umi Nurlila dalam sambutannya mengucapkan apresiasi yang besar kepada Tim LLDIKTI Wilayah IX yang selalu hadir dalam kesempatannya dalam membimbing Universitas Mandala Waluya menjadi lebih baik. Rektor UMW juga menyampaikan harapannya pada kegiatan ini agar dapat meningkatkan kualitas SDM Universitas Mandala Waluya.

Kegiatan dihari pertama diisi oleh bimtek pengisian BKD/LKD Online yang dibawakan oleh Bakri, S.Sos.,M.Si yang memberikan bimbingan penggunaan Sister dalam pengisian BKD/LKD. Pemateri memberikan penekanan penting dalam pengisian segala aktivitas pendidikan, penelitian, pengabdian, dan penunjang dalam sister yang nantinya dapat diklaim ke dalam BKD/LKD online.

Kegiatan hari Kedua dilaksanakan bimtek pengurusan Jabatan fungsional (Jafung) Lektor Kepala oleh Markus Yan Pattaru, S.Sos,MM. dan Faisal, SE. bimtek ini dilandasi kepada peraturan baru tentang pengurusan Jafung Lektor Kepala yang diserahkan kepala LLDIKTI Wilayah IX yang sebelumnya dari Pusat. Bapak oleh Markus Yan Pattaru, S.Sos,MM. selaku pemateri menyatakan bahwa perubahan ini akan membuat pengurusan Jafung menjadi lebih mudah dan menegaskan komitmen dari LLDIKTI Wilayah IX dalam memberikan pelayanan terbaik kepada dosen dalam pengurusan Jafung terutama lektor Kepala. Kegiatan Bimtek ini juga memfasilitasi bedah PAK oleh salah satu dosen Mandala Waluya yang akan mengurus jafung Lektor Kepala.